SYALOM...SLAMAT DATANG DI BLOGNYA BIRO PEMUDA GEREJA PENTAKOSTA. SEMOGA BLOG INI MENJADI BERKAT BAGI PENGUNJUNG SEKALIAN. TUHAN MEMBERKATI, HALELUYA.........

Jumat, 19 Desember 2014

IBADAH PERAYAAN NATAL GEREJA PENTAKOSTA SE-SUMTIM 2 BERJALAN DENGAN HIKMAT DAN PENUH SUKACITA



Ibadah Perayaan Natal Gereja Pentakosta Se-Sumatera Timur (SUMTIM) 2 berlangsung dengan khidmat dan penuh sukacita di Gereja Pentakosta Pasir Putih Percut, Minggu 14 Desember 2014, dengan mengambil  Thema:  Sebab barang siapa yang berseru kepada nama Tuhan akan diselamatkan (Roma 10:13) dan Sub Thema: Dengan Perayaan Natal ini marilah kita berseru kepada Tuhan supaya kita mendapatkan keselmatan dari Dia

Acara diawali dengan prosesi yang diikuti oleh seluruh hamba-hamba Tuhan dan diringi dengan musik instrumental. Ibadah Perayaan Natal yang dipimpin oleh Gr. H. Simanjuntak ini dilanjutkan dengan kata-kata sambutan dari : Pdt. L. simanjuntak selaku Gembala Sidang Gereja Pentakosta Pasir Putih sekaligus Pendeta Daerah SUMTIM 2, Pdt. M. Hutabarat, SH., S.Th (Ketua Dewan Pertimbangan), Pdt. R. Silitonga mewakili Pimpinan Resot, Pbs. R. Br. Sianturi, S.Pd Ketua Kaum Ibu SUMTIM 2. Votum dipimpin oleh Pdt. H. Siburian (Gembala Sidang Gereja Pentakosta Mandala) dan Responsoria dipimpin oleh Pdm. Joel Nababan, STh.
Natal Gereja Pentakosta Se-SUMTIM 2 yang dilakukan setiap tahunnya itu diikuti 8 Sidang dari 9 sidang yang ada yakni: Gereja Pentakosta Mandala, Gereja Pentakosta Perumnas Mandala, Gereja PentakostaTratai Sampali, Gereja Pentakosta Silambo Toba,  Gereja Pentakosta Timbangan,  Gereja Pentakosta Pagar Jati, Gereja Pentakosta Janji Matogu dan Gereja Pentakosta Pasir putih.  Ibadah Perayaan Natal ini diisi dengan Koor dari masing-masing Sidang, Vocal grup dari Muda/I, Liturgi, Tari-tarian, dan puisi. Dalam ibadah Natal ini juga turut hadir seluruh  pendeta, Guru Huria, Sintua, Pembela Sidang dan Gembala-gembala Sidang: Pdt. Drs. O. Sinaga, Pdt. S. Silitonga, Pdt. R. Pakpahan, Pdt. H. Siburian, Pdt. R. Simamora, Pdt. L. Simanjuntak, Gr. Sianturi dan Gr. Manalu.
            Sementara itu dalam  khotbahnya yang diambil dari Lukas 1:37, Pdt. Ev. Drs. K. Siburian, S.Th mengatakan “Sebab  bagi Allah tidak ada yang mustahil”. Oleh sebab itu marilah kita berseru kepada Tuhan Supaya kita diselamatkan. Jemaat Gereja Pentakosta harus berseru-seru kepada Tuhan, sehingga Tuhan menyelamatkan mereka, sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil. Lebih jauh,  SEKJEN Gereja Pentakosta ini menyampaikan bahwa kita juga harus hidup dalam keseimbangan antara jasmani dan rohani. Gereja Pentakosta harus bertumbuh secara jasmani maupun secara rohani, dan itulah yang sedang terjadi di Gereja-gereja Pentakosta yang ada di Daerah SUMTIM 2.
            Sebelum seluruh rangkaian acara ibadah perayaan Natal Gereja Pentakosta Se-Sumatera Timur 2 ini ditutup dengan doa bersama, doa berkat dan salam-salaman kedepan,  Ketua Pucuk Pimpinan Gereja Pentakosta Pdt. Ev. Diane Evapora Siburian, S.Th mengingatkan supaya Gereja-gereja Pentakosta yang ada di daerah SUMTIM 2 tidak terlena dengan perkembangan yang ada, karena memang masih ada saudara-saudara kita yang masih tertinggal dan tentunya ini menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama kata Pdt. Diane.

 FOTO MOMENTUM





























 ________________________________________________________


By: Pdm. Joel Nababan, S.Th (Ketua Biro Pemuda Gereja Pentakosta)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELESAI MEMBACA ARTIKELNYA JANGAN LUPA MENINGGALKAN KOMENTARNYA YA…. TUHAN MEMBERKATI, HALELUYA.........
zwani.com myspace graphic comments

Apakah Anda bangga sebagai pemuda Gereja Pentakosta?

.

.
.

.

.
.

Video