SYALOM...SLAMAT DATANG DI BLOGNYA BIRO PEMUDA GEREJA PENTAKOSTA. SEMOGA BLOG INI MENJADI BERKAT BAGI PENGUNJUNG SEKALIAN. TUHAN MEMBERKATI, HALELUYA.........

Kamis, 26 Desember 2013

Berita Natal

Perayaan Natal Di Gereja Pentakosta Mandala
Selasa, 24 Desember 2013

Tema: "Datanglah Ya Raja Damai"

Nats yang tertulis di Yesaya 9:5-6 ini merupakan nubuatan tentang kelahiran seorang Mesias. Dan nubuat ini digenapi dalam Perjanjian Baru khusunya dalam Injil Lukas 2:32-33. Kitab Yesaya ditulis sekitar tahun 700-680 SM, sedangkan Injil Lukas ditulis sekitar tahun 60-63 Sesudah Kristus. Bayangkan saudaraku, kurang lebih 743 tahun baru nubuat ini digenapi dan luar biasanya dengan rentan waktu yang demikian jauh itu Allah tidak lupa akan janjiNya. Jangankan 700 tahunan ribuah tahun pun Allah tidak pernah lupa akan janji-janjiNya. Beda dengan manusia, janji-janjinya bisa berubah-ubah setiap saat. Misalnya janji ORTU, PACAR, SUAMI/ISTRI PARA PEMIMPIN dll. Itu sebabnya ada lagu dunia berkata “janji-janji tinggal janji”. 

Selanjutnya ayat ini menginformasikan bahwa anak yang telah lahir itu adalah seorang raja dari keturunan Daud yang memerintah dengan damai sejahtera, adil dan kebenaran, DAN  orang-orang menyebutNya: Penasihat Ajaib, Allah yang perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai, Anak Allah yang Maha Tinggi (Luk 1:32), Imanuel (Yesaya 7:14; Matius 1:23)
            SIAPA DIA? Dialah Tuhan Yesus Kristus (Mat. 1:21, Luk. 1:31)


TugasNya:
1.Menyelamatkan UmatNya dari dosa mereka (Mat                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                         .1:21)
2.      Mendamaikan Manusia dengan Allah.  Alkitab mencatat bahwa manusia adalah seteru Allah, (Roma 5:10)…
“Datanglah Ya Raja Damai”. Tema ini mengindikasikan bahwa:
1.      Bahwa kita sudah siap menyambut Sang Raja Damai. Bandingkan dengan ketika penguasa; raja, presiden datang ke suatu tempat semuanya sudah siap dan disambut denga penuh hormat.  Pengharapan kita akan datangnya Raja Damai tentunya bukan sekedar kepada bayi Yesus yang lahir dikandang domba, namun pengharapan kita jauh kedepan kepada Raja Damai yaitu Yesus yang duduk diseblah kanan Allah dan kelak dating kali yang ke dua.
2.      Dunia ini membutuhkan Sang Raja Damai. Dunia dimana kita ada bukanlah dunia yang tanpa dosa, steril. Tetapi dunia yang penuh dengan kejahatan, kekerasan, pertikaian,ketidak adilan, ketidak benaran
3.      Kedatangan Sang Raja Damai memberikan damai sejahtera bagi umatNya (Yohanes 14:27). Salah satu identitas Murid Yesus adalah MEMBAWA DAMAI. Membawa damai bukanlah sebuah pilihan, boleh tidak boleh ya. Membawa damai bukanlah tugas dan tanggung jawab orang tertentu.
            Lewat perayaan Natal ini marilah kita menyambut Yesus Kristus Sang Raja Damai untuk memerintah dalam hidup kita. Sehingga dengan demikian kita pun sebagai murid Tuhan Yesus membawa kedamaian ditengah-tengah dunia ini yang nota benenya sebagai identitas diri setiap orang percaya, amiin
            SELAMAT HARI NATAL 25 DESEMBER 2013 DAN SELAMAT MENYONGSONG TAHUN BARU 1 JANUARI 2014 TUHAN MEMBERKATI



FOTO MOMENTUM



















KHOTBAH AUDIO




By: Pdm. Joel Nababan, S.Th (Ketua Biro Pemuda Gereja Pentakosta) Tinggal di Kota Medan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELESAI MEMBACA ARTIKELNYA JANGAN LUPA MENINGGALKAN KOMENTARNYA YA…. TUHAN MEMBERKATI, HALELUYA.........
zwani.com myspace graphic comments

Apakah Anda bangga sebagai pemuda Gereja Pentakosta?

.

.
.

.

.
.

Video