SYALOM...SLAMAT DATANG DI BLOGNYA BIRO PEMUDA GEREJA PENTAKOSTA. SEMOGA BLOG INI MENJADI BERKAT BAGI PENGUNJUNG SEKALIAN. TUHAN MEMBERKATI, HALELUYA.........

Kamis, 26 Maret 2015

Sekitar 250 an Kaum Wanita Gereja Pentakosta SUMTIM 2 Melaksanakan Wisata Rohani ke Taman Wisata Iman Sitinjo Dairi


          Sabtu, 21 Maret 2015 sekitar 250 an Kaum Wanita Gereja Pentakosta Se-Sumatera Timur 2 (SUMTIM 2) melaksanakan wisata rohani ke Taman Iman Sitinjo Dairi. Rombongan yang diangkut 4 bus Parawisata dan mobil pribadi itu bertolak sekitar pukul 03.00 pagi dari Gereja masing-masing dan langsung dikoordinir oleh Gembala Sidang setempat. Wisata Rohani Kaum Wanita yang disponsori penuh oleh bapak O. Panjaitan (Jemaat Gereja Pentakosta Selambo Toba) ini diikuti oleh Gereja-gereja Pentakosta yang ada di daerah SUMTIM 2 al: Gereja Pentakosta Mandala, Gereja Pentakosta Perumnas Mandala, Gereja Pentakosta Selambo Toba, Gereja Pentaksota Pasir Putih, Gereja Pentakosta Janji Matogu, Gereja Pentakosta Timbangan Lubuk Pakam,  Gereja Pentakosta Pagarjati, dan turut serta dalam rombongan ini: Pdt. Ev. Diane Evapora Siburian, S.Th (Ketua PPGP), Pdt. Ev. Drs. K. Siburian, S.Th (SEKJEN PPGP), Pdt. M. Hutabarat, SH.,S.Th (Ketua Biro Hukum Gereja Pentakosta), Pdt. H. Siburian (Gembala Sidang Gereja Pentakosta Mandala), Pdt. R. Silitonga (Gembala Sidang Pagarjati), Pdt. Drs. O. Sinaga (Gembala Sidang Gereja Pentakosta Timbangan Lubuk Pakam), Gr. J. Manalu, Gr. H. Simanjuntak, dll.
          Setibanya di Taman Iman Sitinjo Dairi sekitar pukul 10.00 WIB , seluruh peserta memasuki Gereja Taman Iman guna mempersiapkan diri untuk mengikuti kebaktian.  Ibadah dipimpin oleh ibu St. S. br. Pardosi, doa pembukaan Gr. R. br. Lumbantobing, S.Th. Dalam ibadah itu juga Kaum Muda/i Gereja Pentakosta Selambo Toba menyanyikan sebuah lagu pujian.
Sementara itu dalam Khotbahnya Ketua Biro Wanita Gereja Pentakosta Daerah SUMTIM 2 ibu Pbs. H. br. Sianturi, S.Pd  berbicara tentang gambar diri. Dia menjelaskan bahwa gambar diri adalah apa yang kita percayai tentang diri kita.  Ketika kita percaya bahwa ada hal-hal yang baik, ada potensi, ada kekuatan dalam diri kita maka itulah gambar diri kita. Dan sebaliknya juga ketika kita percaya bahwa diri kita penuh dengan kelemahan, hal-hal negatif yang kita percaya dalam diri kita maka itu jugalah gambar diri kita.  Disisi lain tidak sedikit juga diantara kita yang tidak mengenal dirinya sendiri, sehingga kita tidak mampu mengucap syukur kepada Allah serta tidak dapat menghargai, mengasihi diri kita sendiri. Ada juga pendapat yang mempengaruhi pengertian kita terhadap diri kita sendiri yakni; orang lain, pengadilan manusia, diri sendiri dan Allah. Sejak manusia jatuh ke dalam dosa, gambar diri manusia menjadi rusak. Bahkan manusia kehilangan kemuliaan Allah. Kerusakan gambar diri manusia tentunya perlu dipulihkan. Dan syukur bagi Allah yang penuh dengan kasih itu, gambar diri manusia dipulihkan oleh Allah lewat pengorbanan Tuhan Yesus Kristus di kayu salib. Itu sebabnya ketika kita menjadi pengikut Tuhan Yesus Kristus gambar diri  kita pun boleh menjadi baik sesuai dengan kehendak Allah. Tentunya menjadi harapan kita semua Kaum Wanita Gereja Pentakosta Se-Sumatera Timur 2 semakin mengenal gambar dirinya masing-masing tandasnya, sehingga dengan demikian kita pun mampu berkarya untuk Tuhan.  Ibu Pbs. Br. Sianturi mendasarkan khotbahnya dari Amsal 23:7a.
            Sementara itu sebelum rangkaian ibadah ini ditutup, Ketua Biro Wanita Gereja Pentakosta Pdt. Ev. Diane Evapora Siburian, S.Th menyampaikan pesan khususnya kepada seluruh Kaum Wanita Gereja Pentakosta Se-SUMTIM 2 supaya tetap  menjalin kerja sama dan ikut dalam menciptakan perdamaian ditengah-tengah keluarga dan dilingkungan dimana ia berada. Ketua Pucuk Pimpinan Gereja Pentakosta ini mengambil contoh Priskila. Dia seorang wanita yang menjadi rekan sekerja Rasul Paulus, dimana Priskila mau menjadikan rumahnya sebagai  tempat periibadatan (Roma 16:3). Setelah rangkaian ibadah selesai seluruh peserta melakukan rekreasi disekitar Taman Wisata Iman  guna menikmati indahnya replika peristiwa-peristiwa yang ada di dalam Alkitab.
            Wisata Rohani yang dialaksankan oleh Kaum Wanita Gereja Pentakosta Se-SUMTIM 2 ini  tentunya menjadi sebuah event yang sangat berharga khususnya bagi Kaum Wanita yang hadir pada waktu itu dan tentunya akan dikenang sepanjang masa. Lewat Wisata Rohani ini kiranya semangat untuk mengiring Tuhan dan melayaniNya terus menyala-nyala dalam diri Kaum Wanita Gereja Pentakosta Se-Sumatera Timur 2. Akhirnya tepat pukul 18.00 WIB seluruh rombongan wisata rohani Kaum Wanita Gereja Pentakosta ini meninggalkan Taman Wisata Iman  Sitinjo Dairi dan kembali  ke tempat pelayanan masing-masing.


By: Pdm. Joel Nababan, S.Th (Ketua Biro Pemuda Gereja Pentaosta)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELESAI MEMBACA ARTIKELNYA JANGAN LUPA MENINGGALKAN KOMENTARNYA YA…. TUHAN MEMBERKATI, HALELUYA.........
zwani.com myspace graphic comments

Apakah Anda bangga sebagai pemuda Gereja Pentakosta?

.

.
.

.

.
.

Video