SYALOM...SLAMAT DATANG DI BLOGNYA BIRO PEMUDA GEREJA PENTAKOSTA. SEMOGA BLOG INI MENJADI BERKAT BAGI PENGUNJUNG SEKALIAN. TUHAN MEMBERKATI, HALELUYA.........

Selasa, 18 Juni 2013

Pertumbuhan yang Tuhan inginkan

Nats Bacaan: 2 Petrus 3:18 "Tetapi bertumbuhlah dalam kasih karunia dan dalam pengenalan akan Tuhan  
                 dan Juruselamat kita, Yesus Kristus. Bagi-Nya kemuliaan, sekarang dan sampai selama-
                 lamanya."

Bapa/Ibu;saudar/i yang terkasih dalam nama Tuhan Yesus Kristus, firman Tuhan ini dituliskan oleh rasul Petrus kepada umat-umat Tuhan/ orang-orang Kristen yang di Luar Jerusalem (Diaspora), yang sedang mengalami tekanan/ intimadasi oleh karena Kristus. Supaya mereka mampu menghadapinya dan menjadi orang setia sampai mati.

          Firman Tuhan ini juga disampaikan kepada kita Bapak/ Ibu; Saudara/i dalam Tuhan supaya kita juga mampu menghadapi masalah2, tekanan2 baik dari keluarga, pekerjaan dan lingkungan. Yang perlu kita ketahui masalah/ tantangan itu bukan kita undang atau kita harapkan dan manusia tidak bisa lari dari masalah, tetapi menghadapinya bersama Tuhan Yesus.
          Dalam firman Tuhan di atas dikatakan bertumbuhlah dalam Kasih Karunia dan dalam pengenalan akan Tuhan. Sebelum kita membahas kedua hal di atas, perlu kita ketahui, Mengapa kita perlu bertumbuh ? jawabannya supaya kita menjadi dewasa, mengapa kita perlu dewasa? jawabannya supaya kita bisa menghasilkan buah. Sama halnya dengan manusia, jika belum dewasa tidak akan mungkin bisa menghasilkan anak, sama dengan tumbuhan yang tidak bertumbuh juga tidak akan bisa menghasilkan buah yang baik. Dalam Matius 7:19 dikatakan, "Dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api". Jadi hidup ini tampa buah yang baik pada Tuhan tidak ada artinya karena toh juga akan ditebang dan dibuang ke dalam api.
           Bapak/Ibu; Saudara/i dalam Tuhan, dikatakan kita perlu bertumbuh dalam:
  1. Kasih Karunia, pertanyaannya apakah Kasih Karunia itu? Kasih Karunia adalah suatu tindakan yang dilakukan dengan Kerelaan, tanpa mengharapkan balasan dan tanpa memandang status, dan Kasih Karunia ini berlaku untuk semua manusia di muka bumi, dan Kasih Karunia inilah yang diberikan oleh Yesus Kristus bagi dunia ini, yang sering juga disebut Kasih Agape (Agape Love). Dalam Yohanes 3:16, dikatakan, Karena Begitu besar Kasih Allah akan dunia ini sehingga Ia mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal". Dalam ayat ini dikatakan kuncinya supaya kita menerima keselamatan itu, yaitu dengan Percaya kepada Yesus. JUga dalam Efesus 2: 8-9 dikatakan, "Sebab karena Kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil usahamu; jangan ada orang yang memegahkan diri."
  2. Pengenalan akan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus. Kalau kita ingin mengenal seseorang, tentu kita harus dekat dulu pada yang ingin kita kenal, bisa lewat perjumpaan yang sering dikatakan dengan face to face, bisa juga melalui media telekomunikasi, maupun dengan media2 lainnya, intinya dalam pengenalan sangat diperlukan kedekatan. Firman Tuhan dalam Yakobus 3:8 dikatakan, "Mendekatlah kepada Allah, dan Ia akan mendekat kepadamu. Tahirkanlah tanganmu, hai kamu orang-orang berdosa! dan sucikanlah hatimu, hai kamu yang mendua hati!" lewat firman Tuhan ini Tuhan ingin kita mengambil suatu tindakan mendekat pada Tuhan supaya Tuhan juga mendekat kepada kita, lewat kehidupan kita yang berubah dulunya punya hati kotor, bercabang-cabang, sekarang diubah menjadi hati yang bersih, yang berkenan kepada TUhan. Pengenalan ini sangat perlu dalam hidup kita, sebagaiman Abraham mengenal siapa Allah. Ketika Abraham mengenal Ke Mahakuasaan Allah, maka dia bisa berjalan dengan iman. Ketika Rasul Paulus mengenal kepada siapa dia percaya, dia mampu berjuang mengikut Kristus sampai kepada kematian. Tampa pengenalan kepada Yesus binasalah hidup kita oleh dunia ini (Hosea 4:6)
      Bapak/Ibu; Saudara/i dalam Tuhan lewat firman Tuhan ini, marilah kita sama2 bertumbuh sesuai keinginan Tuhan, supaya kita mampu menjalani hidup kita, berjalan bersama Yesus yang berkuasa di Bumi, Langit, udara dan segala isinya. Amin

By: Pdm.Hagin Samuel Simorangkir, S.Th. (Sekretaris Biro Pemuda)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELESAI MEMBACA ARTIKELNYA JANGAN LUPA MENINGGALKAN KOMENTARNYA YA…. TUHAN MEMBERKATI, HALELUYA.........
zwani.com myspace graphic comments

Apakah Anda bangga sebagai pemuda Gereja Pentakosta?

.

.
.

.

.
.

Video